Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Lensa Terbaik 2012


Salah satu faktor penting yang menentukan kualitas foto adalah lensa. Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin mahal lensa maka kualitasnya semakin yahud pula. Namun apakah sepadan mempunyai sebuah lensa mahal jika hasil fotonya biasa saja? Apakah lensa mahal tersebut sepadan dengan intensitas pemotretan yang anda lakukan? Lalu apa sebenarnya kategori lensa terbaik buat kita?


Buku setebal 271 halaman diatas saya dapat secara gratis setelah mengunjungi sebuah toko yang jualan produk-produknya Canon. Buku atau lebih cocok disebut katalog ini mengulas secara lengkap segala jenis lensa EF beserta contoh fotonya. Selain itu juga terdapat deskripsi singkat tentang keunggulan lensa dan cocok untuk apa lensa tersebut. Ngiler lho baca buku ini.

Jika ngobrolin tentang lensa memang tidak ada habisnya. Ada yang suka menggunakan lensa fix, seperti 35mm, 50mm, 85mm, 135mm. Ada yang suka menggunakan lensa 24-70mm karena bersifat palugada, wide oke, semi tele juga oke. Ada yang suka dengan lensa-lensa tele, 70-200mm.

Berdasarkan pengalaman saya, setiap kali keluar lensa baru, pasti saya google sampai bosen deh lensa itu, cek harga sana sini. Banyak waktu saya habiskan untuk melihat-lihat lensa di internet, membandingkan kualitas lensa ini dengan lensa itu, merk ini dengan merk itu. Semakin saya mencari tahu tentang lensa yang saya inginkan, semakin tidak terbeli lensa tersebut. Lha saya sudah punya lensa standart.

Layaknya seorang pelukis, lensa itu semacam jenis kuas yang dipakai oleh sang pelukis. Seorang pelukis tidak perlu tergantung pada alat yang dia pakai untuk melukis, begitu pula seorang fotografer. Memaksimalkan apa yang ada (lensa) akan jauh lebih bijak daripada mencari yang baru, kecuali lensa kita rusak.

Yang perlu dicermati dari dinamika perkembangan lensa adalah fungsi lensa tersebut. Jangan terjebak dengan banyaknya varian lensa. Jauh lebih penting adalah memilih lensa yang paling sering kita gunakan. Jika anda 90% menggunakan lensa 50mm f/1.8 yang murmer, seperti saya, maka itulah lensa terbaik yang anda maksimalkan. Jika tabungan sudah cukup, bisa dipertimbangkan untuk upgrade ke lensa 50mm yang lebih bagus. Banyak project fotografi menarik yang dihasilkan dari sebuah lensa murmer 50mm f/1.8.

Kesimpulan
Menurut saya lensa terbaik di tahun 2012 adalah lensa yang anda miliki sekarang. Sudahkah anda merasa memaksimalkan lensa yang anda punya untuk membuat sebuah project foto yang kuat?

Tetap semangat
tetap hangat
2w_^
Tag : infotografi
0 Komentar untuk "Lensa Terbaik 2012"

Back To Top