Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Printer 3D dan 3D Photo Booth

sumber foto
Ini nih perkembangan teknologi printer yang bikin saya terkagum-kagum, PRINTER 3D. Foto diatas merupakan contoh bagaimana sebuah replika mobil F-1 di cetak. Apapun bisa dibuat replikanya  dengan mesin segede gaban ini, tentu dengan berbagai macam ukuran.

Photo Courtesy of PropShop Modelmakers
Bahkan replika mobil Aston Martin yang dipakai dalam film Skyfall bisa dibuat dengan sangat detail, mirip aslinya. Replika tersebut ternyata dipakai untuk special effect dalam film Skyfall, seperti yang diberitakan di wired.com 
The makers of SkyFall did just that, 3D-printing three miniature Aston Martin DB5s in high detail with Voxeljet machines to spare one of the real beauties in a destructive special effects scene.

Nah, kalau printer 3D ini diterapkan dalam dunia fotografi apa jadinya ya? Bikin 3D Photo Booth!!!!
sumber foto
Baru-baru ini ada sebuah studio di Jepang bernama Omote 3D yang menggunakan mesin semacam ini untuk keperluan foto keluarga dan studio tersebut merupakan 3D Photo Booth pertama di dunia. Untuk membuat replika sebuah keluarga, studio ini menggunakan scanner 3D yang ditembakkan ke arah klien, dan dicetak menggunakan printer 3D. Lantas mereka menyempurnakan replika yang sudah jadi dengan mengukir secara manual dan memberi warna.


Berikut videonya:


Tetap semangat
Tetap berkeringat
2w_^

via [wired] [petapixel]
0 Komentar untuk "Printer 3D dan 3D Photo Booth"

Back To Top