Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Photoshop CS6: PaLuGADA

Teknologi selalu berkembang, softwarepun ikut berkembang dan hardware-pun juga harus ikut ngembang. Dulu anda mungkin hanya butuh memori 2gb untuk kamera nikon d70, la sekarang kemajuan teknologi kamera membuat anda perlu memori lebih besar lagi, konsekuensi logisnya adalah anda harus membeli hard disk dengan kapasiltas  lebih bung.
Nah kalo photoshop sudah berkembang ke CS6 dan Anda masih pake cs3? Saatnya anda berpikir ulang dengan hadirnya CS6. Hanya bisa geleng-geleng kepala dengan fitur-fitur yang bakal ada di CS6. Ane hanya bisa manggut-manggut bung melihat kehebatan CS6, monggo di simak:

Beda Tampilan: Bernuansa gelap bung, mirip lightroom ya. Sumber gambar: www.macworld.com.au



Camera Raw 7.0. Kabarnya anda bisa meng-edit foto yang bukan RAW di CameraRaw 7.0 ini bung. Ada beberapa fitur tambahan seperti: semua sliders berawalan "0" dan ada fasilitas Shadow&Highlight mirip di Adjustment CS5.


Adaptive Wide Angle. Ini filter baru untuk mengontrol distosi secara manual bung. Bagi yang kurang suka distorsi filter ini sangat membantu, namun apa ya sebuah foto harus tanpa distorsi? 


Tilt-Shift Blur. Efek blur yang luar binasa ini. Bagi yang biasa pake photoScape, filter ini mungkin udah biasa. Efek blur yang dihasilkan seperi efek miniatur, namun tetap belum bisa menyamai efek lensa Tilt-Shift. 


Aware Move Tool. Ajaib karena hanya dengan seleksi kasarpun bisa menggeser obyek dengan sangat cepat. Sungguh mempersingkat kerjaan para editor foto. Ini salah satu teknologi yang ditunggu-tunggu jutaan editor. 


Crop Tool. Kinerja crop tool di CS6 mirip dengan di Lightroom, namun jika ndak terbiasa dengan crop tool baru ini, bisa diganti dengan crop classic mode.

Video Edit. Lha ya ini yang perlu dipertanyakan, cs6 bisa buat video editing. Lama-lama jadi software Palugada (apa loe mau gue ada) nehh. Dari nama saja sudah PHOTOSHOP, bukan movieshop, kan udah ada adobe premiere. Saya lebih sepakat kalo Photoshop itu punya fitur SLIDEshow yang bisa pop-up caption, edit transisi dan durasi per slide, bisa di insert music dan yang paling penting bisa di EXPORT menjadi apapun. Saya sungguh berharap photoshop bisa demikian.


Dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan dari CS6. Kita tunggu saja final release-nya. Kabarnya versi Beta gratis di download baik di mac atau win. Btw, semua sumber gambar di atas diambil dari screenshoot video di http://www.youtube.com/photoshop dan http://www.macworld.com.au/features/first-look-photoshop-cs6-beta-48324/ 
Semoga bermanfaat.

2w_^

Tag : review
0 Komentar untuk "Photoshop CS6: PaLuGADA"

Back To Top