Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Dropbox itu PERLU!


Achieving file yang baik dan benar adalah memiliki database foto yang bisa diakses dimanapun kita berada. HD eksternal, DVD, dan dropbox. Kali saya akan membahas apa itu dropbox, monggo diunjuk:


Dropbox adalah media penyimpanan dimana kita bisa simpan file apapun, segede apapun dan bisa kita aksespun. Layaknya flashdisk, ada kapasitalnya. Dropbox free hanya memberi anda kapasitas 2Gb, ada penambahan 250Mb jika anda invite rekan-rekan anda untuk memakai Dropbox. Enak to, kayak MLM, makin banyak DL makin banyak pula kapasitasnya. Monggo kalo mau pake yang berbayar, kapasitas gede dan tak perlu MLM ke rekan-rekan.

Untuk bisa menikmati Dropbox anda harus memiliki akun dulu di webnya dropbox (ndak ribet kok daftarnya). Lalu anda bisa mendownload Dropbox. Setelah di install maka akan ada folder Dropbox di My Document atau di Finder anda. Semua file yang anda masukkan ke folder Dropbox akan tersinkron secara otomatis jika komputer atau laptop anda nyambung internet. Menarik! Karena anda tidak akan kehilangan data. Inilah Flashdisk Virtual Anda. Ga ada lagi data ketinggalan di flashdisk, atau lupa naruh flashdisk. Pasti berguna bagi fotografer.

Terdapat tanda centang hijau di folder yang sudah tersinkron. Di dalam folder Recent Work di atas, saya menyimpan file-file RAW, PSD dan yang gede-gede. Mau simpan file Video juga bisa. Apapun filenya bisa kok.

Kalo udah punya akun sendiri, begini penampakan di Dropbox. Kelihatan semua folder kita di website. Praktis. 

Bukan hanya penyimpanan, kita juga bisa share folder yang ada. Jadi rekan kerja kita atau siapapun yang anda pilih untuk share folder bisa membuka folder tersebut dimanapun, asalkan rekan kita juga mempunyai Dropbox.
monggo share folder dengan seseorang yang anda invite.

Mengapa perlu Dropbox? Atau apa kegunaan atau fungsi Dropbox? Berikut pengalaman saya menggunakan Dropbox
  1. Bagaikan Flashdisk. Semua file yang "sedang" saya kerjakan saya taruh di dropbox. 
  2. Ke warnet lupa bawa flashdisk?? udah ndak jaman kalo pake dropbox, save aja semua hasil searching atau download ke dropbox, tunggu sinkronisasi selesai, beres dehhh, semua file ada di dropbox.
  3. Share data lebih enak. Saya dapat Job Editing Foto dari Negeri seberang, trus share lebih dari 200Mb untuk file-file Foto Editan saya. Intinya Saya ndak perlu attach file segede gaban ke email klien. Menarik kan...
  4. Saya tidak hilang data penting lagi. Karena semua Recent Work yang saya kerjakan tersinkron dengan Dropbox, jadi sewaktu diluar kota, saya masih bisa akses data saya lewat internet. Tinggal buka web dropbox, log-in, lalu lanjut kerjaaa dehhh...
  5. Saya baru saja download dropbox versi terbaru dan dengan ajaib Dropbox punya fitur baru bernama dengan nama folder Camera Upload. Folder itu tempat kita upload foto atau video. Upload sebanyak mungkin, 500Mb atau 1 Gb, maka dengan otomatis akun Free Anda akan bertambah hingga 5,2Gb. Punya saya sudah 5,2Gb hanya dengan upload foto dan video, lalu saya hapus file-file foto dan video tadi.
  6. Dropbox bisa di install di komputer manapun dan dimanapun. Laptop, PC, Win OS, Mac Os, Linux bisa. Jika anda punya 2 CPU Pribadi di Jakarta dan Balikpapan misalnya, saya sarankan install Dropbox di kedua CPU anda.
Lebih jelas lagi monggo di lihat video keren berikut:

Semoga bermanfaat.
2w_^
Tag : tips
0 Komentar untuk "Dropbox itu PERLU!"

Back To Top