Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Lighting Outdoor: pengalaman mencoba Broncolor + Para


Menggunakan lampu studio untuk keperluan indoor memang sudah biasa saya lakukan. Namun kali ini saya diberi kesempatan untuk mencoba menggunakan lampu studio Broncolor (1000w) khusus untuk outdoor, meskipun hanya 5 jepretan. Penasaran dengan hasil fotonya kan?

Untuk perlengkapan ada dilapangan tidaklah simpel, sedikit ribet. Yang pertama, Lightstand yang gede plus 3 sandbag alias karung berisi pasir (sekitar 3kg), dipasang disela-sela lightstand, bertujuan agar menahan agar lightstand tetap kokoh.

Yang kedua baterai pack Verso, fungsinya memberi power yang konstan terhadap output yang dihasilkan si Broncolor. Baterei pack tersebut bisa mengeluarkan daya sebesar 1200watt.
Ini dia baterai pack Verso
Para dengan konektor universal, bisa untuk lampu Broncolor
Reflektor Para yang dipakai adalah merk elinchrome, yang bisa dipakai untuk lampu apa saja. Untuk transmitter dan receiver kami menggunakan Pocket wizard 2 biji, satu untuk kamera, dipasang di hotsue, yang satu lagi di pasang di baterai pack. Dan tak ketinggalan lightmeter sekonic.
Inilah setting saat pemotretan, harus gantian, saya jadi asisten dulu, pegangin lampu dan memindah lampu sesuai dengan keinginan fotografer.
Penasaran dengan hasil fotonya kan? Ini dia...
Available light, f/16 speed 1/200.
Setting yang sama, namun si Broncolor lagi beraksi dengan full power. Jarak Broncolor dengan Emily sekitar 4 meter.
Dari foto diatas bisa dilihat betapa kuatnya output cahaya yang dikeluarkan oleh si Broncolor ini, padahal saya sudah meng-under-kan sekitar 4 stop.
Setting kamera dan lampu yang sama.
Kesimpulan
Pengalaman motret menggunakan profesional setting seperti ini amat berharga bagi saya, karena saya bisa memahami bagaimana kerja tim untuk satu pemotretan, bukan hanya hasil yang luar biasa dari lampu Broncolor.

Tetap semangat
2w_^
0 Komentar untuk "Lighting Outdoor: pengalaman mencoba Broncolor + Para"

Back To Top