Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Ayo bikin Foto Blog!!!

Photo Diary dari Ronny DM http://blankviewfinder.wordpress.com/
Blog itu ibarat majalah milik pribadi. Menurut saya blog itu adalah miniatur dari sebuah majalah, dimana diri kita sendiri adalah redaktur, reporter, fotografer, copywriter, ataupun marketeernya. Bikin blog tidak perlu yang berbayar. Bisa pake wordpress, tumblr, ataupun blogger.

Fotografer Steve McCurry, yang terkenal dengan foto "Afgan Girl", menggunakan wordpress sebagai engine blognya, yaitu http://stevemccurry.wordpress.com. McCurry memang punya website khusus. Namun jika dilihat dari fungsinya, blog wordpress ama website McCurry jelas berbeda. Yang wordpress isinya foto-foto tunggal, sedangkan websitenya lebih complete. Apa yang mau beliau sampaikan adalah memiliki blog juga tidak perlu yang berbayar.


Kebanyakan fotografer dunia itu mempunyai website khusus dan juga blog. Joey McNally, John Stanmeyer, Joey Laurence, ataupun Chase Jarvis mempunyai blog yang berisi artikel-artikel singkat, tips dan trik, tutorial atau lebih enak disebut media berbagi. Pada dasarnya manusia kan harus saling berbagi.

BTW nihh, saya selalu di Bu Guru Tania dengan pertanyaan "Mengapa". "Mengapa kamu motretnya dengan komposisi itu??" Mampus dahh jawabnya. Bu guru selalu ingin mengetahui latar belakang, alasan dan argumen saya tentang sebuah foto. Nahh jika anda bertanya mengapa kok bikin foto blog, saya sudah bisa menjawab.
BTW (lagi), Mengapa kok perlu bikin foto blog?
  1. Karena foto blog bisa melatih kedisiplinan kita mengisi blog.
  2. Karena foto blog bisa melatih berapa besar konsistensi kita dalam berkarya.
  3. Karena di masa mendatang internet semakin mudah diakses.
  4. Karena kita adalah manusia yang memiliki sifat saling berbagi.
  5. Sebagai media berbagi dan menampung karya kita sendiri. 
  6. Sebagai media informasi alternatif.
Kesimpulan
Tidak ada salahnya memulai dengan yang sedikit dulu. Bukankah "sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit". Mari kita bangun blog kita dengan penuh ceria ^^

tetap semangat
2w_^
Tag : infotografi
0 Komentar untuk "Ayo bikin Foto Blog!!!"

Back To Top