Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Serunya Project Self Portrait

Mengerjakan sebuah project fotografi sangatlah berguna untuk melatih kemampuan fotografi kita. Guru saya bilang "At least you had done one small project each month, what ever it takes". Project apapun itu, yang penting satu bulan selesai satu project kecil.

Salah satu project yang bisa kita lakukan adalah self-portrait. Sejak dahulu self-portrait banyak dilakukan oleh para seniman, salah satunya Brett Whiteley. Beliau adalah salah satu pelukis aussie yang udah keliling dunia. Dan salah satu project lukisannya yang terkenal adalah Self Portrait. Dalam dunia fotografi, kitapun bisa mengerjakan self portrait.
Sekilas project self-portrait ini tampak sepele, namun ternyata banyak tantangan didalamnya, yaitu membuat foto diri kita sendiri tanpa bantuan orang lain. Dalam ilustrasi ini, saya memotret diri saya sendiri dengan menggunakan pendekatan levitasi, agar tampak lebih menarik. Bisa juga dengan pendekatan yang lain, tergantung kretifitas kita. Jika dalam sehari kita mampu menghasilkan 1 self-portrait yang menarik, maka dalam 1 bulan ada 30 self-portrait. Dan satu project pun telah terlaksana.
Di luar lagi hujan dan sendirian pula di rumah. Daripada bengong, saya ngerjain project ini untuk mengisi waktu, walau hanya 30 menit motret diri sendiri. 
Kesimpulan:
Pada akhirnya tujuan project ini adalah menantang diri sendiri untuk memotret diri sendiri, dan itu memerlukan niat, kreatifitas, dan sedikit investasi waktu. Jadi itulah yang membedakan foto narsis dengan project self-portrait. Mari motret diri sendiri.

Semoga bermanfaat,
2w_^
0 Komentar untuk "Serunya Project Self Portrait"

Back To Top