Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Photo session - Adventure Trip Jawa Timur

[25-27 Des 09] ADVENTURE TRIP BROMO-PULAU SEMPU-RAFTING


Kami menawarkan paket Advanture BROMO - JELAJAH PULAU SEMPU - RAFTING / ARUNG JERAM yang akan memberikan Anda pengalaman yang tidak terlupakan. Perjalanan yang mengasyikkan membawa Anda serasa berpetualang di berbagai suasana gunung, padang pasir, padang rumput, pantai, pulau, danau, dan arung jeram sungai. Dengan pengalaman adventure alam bebas, kami menawarkan paket murah backpacker.



Hari 01

# Dari Surabaya paling lambat Pkl 08.00 menuju lokasi Rafting sungai Pekalen Probolinggo dengan waktu tempuh 4-5 jam via darat. Sesampai di lokasi makan siang. Kemudian memulai pengarungan.







Lokasi yang digunakan sepanjang 12 Km selama sekitar 3 jam menggunakan perahu karet disuguhkan karakteristik sungai berbelok dan bertebing, Panorama alam yang indah, puluhan jeram ( grade 2 s/d 3+ ) yang exotic dan menantang, kemegahan air terjun, dan kemolekan gua-gua kelelawar, serta masih ditemuinya beberapa satwa langka

seperti burung elang, monyet, biawak, tupai menjadi daya tarik tersendiri yang dapat Anda nikmati.

Selepas pengarungan menuju wilayah Bromo untuk istirahat di penginapan. Acara bebas.



Hari 02

# Pagi hari jam 03.30 wib Anda akan kami bangunkan, tepat jam 04.00 wib kami ajak melihat Sun Rise (Matahari Terbit) dari Puncak Pananjakan 2776 m.

Dari gunung Penanjakan kita akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan suasana pagi hari yang indah dengan latar belakang pengunungan yang indah diselimuti kabut dan awan serta sunrise yang tidak akan kita temukan di tempat lain.







# Setelah puas melihat sunrise di Gunung Penanjakan dilanjutkan dengan perjalanan menuju kawah Bromo, kita akan melewati lautan pasir dengan dengan pemandangan pegunungan disekeliling kita. Setelah sampai di kaki Bromo, dilanjutkan dengan perjalanan menuju kawah dengan menaiki kuda/jalan kaki. Di area ini kita akan menjumpai gunung disamping gunung Bromo yaitu gunung Batok dan juga sebuah Pura tempat masyarakat Tengger melakukan upacara adat setiap tahunnya yang dikenal upacara Kasodo.

# Sesampai dikaki gunung kita akan menaiki anak tangga menuju puncak gunung bromo. Dari atas gunung Bromo kita akan menjumpai pemandangan yang menarik.







# Kira-kira jam 07.30 wib kita kembali ke hotel.

# Istirahat sejenak kemudian Pkl 09.00 melanjutkan perjalanan menuju Pulau Sempu melalui padang pasir dan padang rumput Bromo dengan waktu tempuh 5-6 jam perjalanan diselingi makan siang di perjalanan. Sendang Biru merupakan pelabuhan alam dikarenakan posisinya yang dilindungi oleh pulau Sempu di sebelah selatan.

# Menyeberang ke pulau Sempu digunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh 10-15 menit.







# Kita akan turun di suatu teluk di pulau Sempu. Dari titik inilah kita akan mulai kegiatan trekking menuju Segara Anakan, tempat menginap danau di tengah pulau Sempu.

Untuk mencapai Segara Anakan jalur yang dihadapi adalah jalan setapak di tengan hutan hujan tropis yang lumayan lebat dengan waktu tempuh 3-4 jam santai.

Segara anakan adalah danau air asin. Permukaan air danau akan surut atau pasang sesuai siklus pasang surut air laut.

Jika kita memanjat tebing di sisi selatan danau, kita akan bertemu karang yang menjulang yang langsung menghadap ke pantai selatan.

Sesampai di Segara anakan kita dapat menanti tenggelamnya matahari di sisi tebing selatan. Selain itu kita juga bisa melakukan aktifitas lain seperti berenang dan memancing.

# Sore malam tiba di danau segara anakan dan bermalam di pingir danau.







Hari 03

# Di awal hari, kita dapat pergi ke tebing selatan untuk menikmati indahnya sunrise. Selepas pagi jangan lupa untuk menyempatkan diri berenang di laguna Segara Anakan.

# Pkl 09.00 Ketika matahari mulai naik, rombongan akan kembali ke Sendang Biru dan melanjutkan perjalanan kembali ke Surabaya.







Harga paket wisata per peserta: Rp 995.000



Sudah termasuk :

- Transportasi dari Surabaya ke G. Bromo, Pulau sempu dan lokasi rafting dengan menggunakan kendaraan dengan driver yang ramah dan berpengalaman ( jeep terbuka, kijang, menyesuaikan jumlah peserta )

- Menginap 1 Malam di Bromo di penginapan ( shared bath room )

- Ticket masuk obyek wisata

- Kendaraan untuk melihat Matahari terbit di puncak Penanjakan dan kawah G. Bromo

- Peralatan rafting

- Makan siang di lokasi Rafting

- Perahu penyebrangan ke Pulau Sempu

- Makan malam dan pagi di Pulau Sempu.

- Tenda dan alas tidur di Pulau.



Belum termasuk :

- Makan selama perjalanan

- Asuransi perjalanan



Perlu dipersiapkan :

- Pakaian dingin / jaket, senter dan sepatu / sandal yang gripnya bagus serta kamera untuk dokumentasi

- Daypack / backpack

- Makanan kecil / snack

- Obat-obatan pribadi

- Sun glases.



Pembayaran:

DP 50 % 3 minggu sebelum berangkat ( tanggal 2 Desember 2009 ) dan pelunasan pada hari pemberangkatan.

Transfer via Mandiri / Bca / BNI.



Untuk info lebih lanjut :

Handi PW : 021-9868 7803 dan 08131 745 2574

Febry : 0818 0635 5745

Elyudien : 08129 040702 (SMS)



E-mail : dal_adventure@yahoo.com atau elyudien@yahoo.com

YM : f_cipit@yahoo.co.id

YM : dal_adventure@yahoo.com



Kunjungi pula :

www.daladventure.com


0 Komentar untuk "Photo session - Adventure Trip Jawa Timur"

Back To Top