Pengunjung

Viewers

Blog Archive

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Aksesoris - Camera Stand

Kaki yang Kokoh untuk Mata yang Tajam


Salah satu tantangan yang selalu menghantui oleh seorang fotografer adalah mencegah blur akibat goncangan kamera (shake). Senjata pamungkas untuk menghadapi ancaman tersebut adalah penggunaan camera stand yang terdiri dari dua keluarga:
Monoipod
  1. Monopod, sebuah kaki tunggal yang dapat memberi kesempatan untuk menurunkan speed shutter 3 - 5 stop
  2. Tripod, camera stand berkaki tiga yang dapat berdiri tegak dengan kokoh sehingga fotografer bebas melakukan setting shutter speed selambat apa pun

Tiga kaki merupakan konstruksi terbaik untuk mencapai kekokohan. Monopod banyak digunakan dalam pemotretan karena ringkas & ringan. Sayangnya, alat ini masih memerlukan tambahan dua kaki sang fotografer untuk mencapai kekokohan konstruksi tiga kaki :-)




Table top tripod

Mini tripodTripod, memiliki kelebihan karena kemampuannya 'berdikari'. Setelah berdiri kokoh, kamera dapat ditinggalkan terpasang di atasnya tanpa kuatir. Kelemahannya dalam hal dimensi dan berat menyebabkan diproduksinya berbagai jenis ukuran, di antaranya:

  • Table top yang berukuran 15 - 35 cm
  • Mini tripod yang berukuran hingga 120 cm
  • Full-size tripod yang kokoh dan dapat mencapai tinggi 180 cm
Full-size tripod
Melihat luasnya manfaat dari sebuah tripod, khususnya untuk foto dalam ruangan, ada baiknya dialokasikan anggran, paling tidak untuk sebuah mini tripod murah meriah.
0 Komentar untuk "Aksesoris - Camera Stand"

Back To Top