Pengunjung

Viewers

Powered by Blogger.

Label

Translate

Popular

Contributors

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Website & Blog: itu PERLU!!!

website/blognya mbak mala tentang Travelling.
Blog
Menurut wikipedia blog adalah "a personal journal published on the World Wide Web consisting of discrete entries ("posts") typically displayed in reverse chronological order so the most recent post appears first. Blogs are usually the work of a single individual, occasionally of a small group, and often are themed on a single subject."
Pasti tau donk terjemahan diatas? Blog itu Jurnal pribadi yang di publish di sebuah www. Kemarin pagi, keponakan saya bernama Didi diajarin bikin blog sama mamanya. Maklumlah mamanya penulis berbakat, Adekumalasari. Sampai Malam hari, blognya Didi sudah di klik sebanyak 136x. Padahal Didi baru posting sekali. Luar biasa bukan bagaimana blog membuat kita dikenal di world wide web. Berikut 10 tips singkat seputar nge-blog:
  1. Tiap hari posting 1 tulisan.
  2. Setiap ide ditulis dalam blog, dalam draft. Itu memudahkan kita untuk memulai tulisan mana yang akan kita selesaikan.
  3. Jangan lupa siapkan foto/ilustrasi, akan lebih bagus kalo foto/ilustrasi tersebut juga karya anda.
  4. Manfaatkan jejaring sosial untuk mempromosikan blog kita.
  5. Desain Blog sesuaikan dengan tema blog yang anda angkat. Kalo saya suka yang minimalis.
  6. Perhatikan etika menulis, kalo copas dari blog lain ato sumber apapun itu, jangan lupa tulis nama sumbernya.
  7. Tanamkan: Saya bisa Menulis!!!
  8. Banyak yang bilang: Berbagi itu Indah. Yups, asal jangan berbagi BM aja.
  9. Tetap Pede meskipun tidak ada yang komentar di hari pertama posting. Tenang saja, blognya Joey Laurence aja cuma 2 komentar di posting pertama. Blog saya malah belum ada yang komentar.
  10. Tetap semangat!!!
Anda bisa mencoba blogger, wordpress, ataupun tumblr.


Website
Cari tau dulu arti website di wikipedia. Website is a set of related web pages containing content (media) including text, video, music, audio, images, etc. Terjemahin sendiri ya...
Sering kita terkagum dengan website atau blog orang lain, lantas mengapa kita sendiri tidak membuat blog atau website? Sebagai pelaku dalam bisnis fotografi komersial, website memang sangat diperlukan. Citra kita didepan klien juga akan semakin positif dan exist di dunia maya, walaupun, sekali lagi walaupun website kita masih under construction. Lantas, mengapa kita harus punya website?

  1. Karena: Dunia digital semakin menggila. Semua gadget bisa akses internet. Suatu kerugian besar teknologi tersebut tidak kita manfaatkan dengan menaruh nama kita di sebuah world wide web.
  2. Karena: Publisitas yang efektif di masa depan adalah internet. Contohlah rekan-rekan Matanesia dalam membuat E-magazine.  
  3. Karena: Dunia saing di luar Indonesia sangat amat Ketat. Banyak fotografer muda yang sudah tampil dengan website masing-masing.
  4. Karena: Website itu Online Portfolio. Biarkan website yang presentasi secara online, tanpa kita perlu cawe-cawe. Efektif buat kita yang memiliki mobilitas tingkat tinggi.
  5. Karena: Website bersifat audio visual, media promosi yang sangat cocok untuk pelaku jasa visual serta untuk semua jenis pekerjaan, baik yang bersifat company apalagi seorang freelance. 
  6. Karena: Jika Tak kenal maka tak sayang. Biar orang lain tidak kenal anda secara pribadi, namun karya anda akan dikenal di dunia maya. Lama-lama juga banyak berkenalan dengan orang-orang baru lewat internet.
  7. Karena: Untuk memperluas jaringan. Cantumkan kontak anda di website, baik itu alamat, email maupun telpon.
  8. Karena: Website bisa menjual jasa dengan cara elegan. Bangga jika klien tahu jasa fotografi kita dari website karena design website kita simpel. Bisa juga anda menyampaikan "Silahkan buka website kami" saat ada klien dari luar kota yang menghubungi anda.
  9. Karena: Website sebanding dengan apa yang kita bayar. Kita membayar untuk memiliki sebuah "Rumah+Alamat" di dunia maya, itu pula yang menyemangati kita untuk terus mengisi, update, dab berinovasi didalam rumah tersebut. Membuat kita akan terus berkarya, karena karya kita sudah dinanti di rumah bernama website.
  10. Karena: Tak ada kata terlambat, seperti kata pesulap Chiss Angel, "we are equal, we have a great dream, don't care you are young or old, there is no LATE".
Tujuan utama website bagi saya memang media untuk promosi dan tempat portfolio. Ada beberapa provider keren yang menyediakan secara gratis, namun terbatas fasilitasnya, seperti carbonmade ataupun wix. Patut anda coba, kurang lebih seperti ini hasilnya.

2w_^

Tag : tips
0 Komentar untuk "Website & Blog: itu PERLU!!!"

Back To Top